H S M

H S M
High School Musical Mania

Gotta Go My Own Way

Now Or Never

Sabtu, 06 Februari 2010

HOT News : ROKOK MELEDAK, 5 GIGI ROMPAL

Bismillah

Awal dari pembuatan tulisan ini sbenernya sangatlah sepele. Ahad 31 Januari kemarin, saya mendengar suatu berita yang sangat menarik. Awalnya saya pikir akan banyak anak2 yang membicarakan mengenai topik yang fantastis tersebut di kampus perjuangan™, tetapi setelah saya diskusi dengan beberapa anak kok kayaknya pada ga nyambung (DOOH, apa kebanyakan libur belajar ya ?). Karena itu saya memutuskan untuk menulis sedikit mengenai berita tersebut, karena menurut saya informasi kali ini lumayan berguna.

Kalau orang yang menderita kanker, impotensi, serangan jantung, gangguan janin, serta kerusakan kehamilan karena ROKOK, memang itu merupakan hal yang sangat wajar. Toh semua perusahaan rokok yang menjajakan produknya telah menulis peringatan tersebut dengan sangat baik di tiap kemasan rokok. Jadi, jangan pernah protes kalau anda yang suka merokok sewaktu2 terkena gejala2 di atas. Akan tetapi, gejala yang menimpa Andi Susanto, warga Bekasi, lebih spektakular dan sangat luar biasa, karena tidak tertera di kemasan rokok. Rokok yang dia hisap menyebabkan giginya hilang 5 (kemungkinan 8) dan mendapat 51 jahitan di mulut.

Andi memang sangat sial, di tengah2 masyarakat yang memang doyan merokok, dia mendapatkan 1 kado istimewa dari rokok bermerek Cl*ss M*ld. Entah apa yang ada di dalam rokok yang dia hisap, ketika tengah asyik menghisap, tiba2 sigaret tersebut meledak bak petasan tepat di mulutnya. Lucunya, Andi tidak segera menyadari bahwa yang meledak adalah rokok tersebut. Dia sibuk mencari2 sumber ledakan yang membuatnya terkaget2 setengah mati. Ternyata setelah dia tenang, dia baru menyadari bahwa bibirnya telah hancur sebagian dan mengeluarkan banyak darah. Kontan dia panik dan meminta bantuan. Nah, yang lebih lucu lagi tak ada satupun orang yang mau membantunya (typical orang indon). Jadilah Andi yang sedang terluka parah di bagian mulutnya akhirnya pergi sendirian ke rumah sakit dengan motornya sendiri (mungkin tampangnya saat itu mirip2 ghost rider).

Beruntung ledakan tersebut tidak membahayakan jiwanya, hanya saja tampaknya Andi harus rela untuk mendadak jadi kakek2. Pasalnya ledakan tersebut membuat gigi Andi putus 5 (*UPDATE* tampaknya 3 gigi Andi yang lain juga goyang parah, kemungkinan akan dicabut) dan terpaksa menerima 51 jahitan di bagian mulut. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pihak dari Cl*ss M*ld yang merasa produknya disabotase menawarkan jalan damai dengan uang pengobatan 5 juta (cukup ga ya buat beli 5 gigi palsu ??). Tentu pada awalnya keluarga Andi menolak tawaran tersebut, tetapi mungkin karena mendengar kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun lalu, dimana akhirnya pihak rokok memenangkan perkara setelah berhasil menyogok hakim, akhirnya mereka menyetujui dengan persyaratan ada perjanjian baru. Yakni bahwa selain 5 juta tsb, pihak Cl*ss M*ld harus menanggung semua biaya pengobatan hingga sembuh dan bersedia mempekerjakan Andi bilamana dia dipecat dari perusahaannya sekarang.

Kabar baiknya ?? Andi memutuskan untuk berhenti merokok !! Terserah opini anda para perokok, tetapi saya tetap berpegang pada pendirian saya, bahwasanya rokok itu selain haram juga merugikan banyak orang.

Lantas dimana menariknya ?? Sbenarnya mnurut saya yang paling menarik ada di paragraf sblum ini. Selama ini saya telah melakukan penelitian kecil2an mengenai sebab2 orang berani merokok despite ada sangat banyak peringatannya. Ternyata faktor penentunya adlah bahwasanya seluruh larangan yang tertulis itu merupakan dampak jangka panjang. Kanker, impotensi, serangan jantung, de es be, itu semua merupakan dampak yang tidak dapat dirasakan instan setelah merokok. Dampak2 tersebut akan muncul dalam kurun waktu tahunan, mungkin puluhan tahun. Akan tetapi, coba anda bayangkan jika rokok memiliki dampak instan seperti kejadian di atas, kira2 akan ada berapa orang yang tobat merokok setiap tahun ??

Saya tidak bermaksud provokasi, apalagi menginspirasi para pembaca sekalian untuk melakukan lebih banyak sabotase. Toh perusahaan rokok juga sudah berdiri sangat lama, tentunya mereka itu lebih pintar dan banyak akal dari saya. Ada banyak cara untuk menghindari tuntutan2 seperti ini dikemudian hari, misalnya dengan menambah disclaimer di kemasan2 rokok seperti :

"Merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung, kerusakan janin, gangguan kehamilan, serta kehilangan 5 buah gigi disertai 51 jahitan di mulut"

Terbukti dengan disclaimer yang mereka tulis di tiap kemasan rokok saat ini telah berhasil menghindarkan mreka dari tuntutan semua orang yang terkena penyakit2 tersebut. Buktinya, saya belum pernah mendengar ada kejadian di indonesia dimana ada orang yang menuntut perusahaan rokok karena menderita impoten. Karena itu, saya sarankan anda semua untuk tetap waspada. Rokok2 meledak itu mungkin tidak cuma 1. Mungkin saja bertebaran dimana-mana, atau mungkin saja sekarang sedang anda hisap !!

Pesan Moral : Jangan pernah merasa aman dengan rokok, karena ternyata selain dari 3000 racun yang terkandung dalam sebatang rokok, rokok juga mengandung bahan peledak yang tidak kalah destruktif dari buatan M Top mungkin sbentar lagi Cl*ss M*ld bakalan meniupkan isu teroris, who knows ?


WASPADALAH !! WASPADALAH !!

Note ini adlh copas dari teman SMA saya yang sudah mendapat izin utk d copas..

(PS 1 : Kalo ada yg mau menyebarkan silahkan, asal jangan dikomersilkan aja =p )
(PS 2 : Sumber dari berbagai media, kalo mau kroscek cari aja di detik.com ato guggling ato baca poskota =p)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar